Berita

STIKes Indramayu Menempati Urutan Kelima Nasional Tingkat Kelulusan Ukom Ners

STIKes Indramayu Menempati Urutan Kelima Nasional Tingkat Kelulusan Ukom Ners

Program Profesi Ners (PPN) STIKes Indramayu menempati urutan kelima Nasional di Uji Kompetensi Ners Indonesia pada kategori peserta lebih dari 40 mahasiwa Periode Bulan Febuari 2018. Total mahasiswa yang mengikuti ujian dari STIKes Indramayu adalah 66 mahasiswa dengan tingkat kelulusan 86.4%. Dari 66 peserta tersebut 62 diantaranya adalah firstaker (baru mengikuti Uji Kompetensi) dan 4 orang retaker (mengikuti Uji Kompetensi lebih dari satu kali). Tingkat kelulusan untuk firstaker adalah sebesar 92%. Uji Kompetensi Ners adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan, ketrampilan, dan sikap  perawat.

 

Pencapaian tingkat kelulusan dari PPN STIKes Indramayu yang tergolong tinggi tidak terlepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pengelola Program Studi. Ibu wayunah S. Kp., M.Kep, selaku Ketua Prodi Ners menuturkan bahwa berbagai upaya yang telah dilakukan adalah dengan membuat bank soal, mewajibkan mengikuti tryout yang dilaksanakan oleh AIPNI, dan mengadakan worksop item development dan item review. “Setiap tiga bulan sekali dosen-dosen Keperawatan di STIKes Indramayu membuat soal-soal baru yang kemudian diinventarisir untuk dimasukan ke bank soal. Upaya yang kami lakukan ini adalah untuk menjaga kualitas dan kuantitas soal-soal yang akan dikirimkan ke item review di tingkat regional”  Ungkap Ibu wayunah S.Kp., M.Kep.

 

Dengan tingginya tingkat kelulusan tersebut, apresiasi positif datang dari banyak pihak terutama alumni dan mahasiswa. Mahasiswa menyampaikan rasa terima kasih terhadap STIKes Indramayu yang telah berhasil meluluskan mahasiswanya sebagai perawat yang kompeten. “Kami sangat bangga menjadi alumni STIKes Indramayu. Proses tidak akan menghiantai hasil, berbagai upaya yang telah dilakukan oleh STIKes Indramayu  semata-mata untuk mencapai kompetensi perawat bagi mahasiswanya” ungkap Dwi Meliawa selaku alumni STIKes Indramayu.

 

Share this :